BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Wednesday, March 14, 2012

Indonesia Kaya Apabila Hukum Diterapkan

Hello readerrrsss, I’m back again. Again and again again, hahhahaha. Now, I have so many topics to write in my lovely blog. Did you know readers?? From now on, I used to note everything that could be in my blog. So I’ll not forget the topic, and my blog will crowded like Jakarta. Hahhahha, no, I’m just kidding readers. Ah, did you see the tittle?? It’s random~ too frontal. I got this idea after “pembelajaran pkn terintegrasi dengan etika berlalu lintas”

Did you know readers?? How many UU (red: Undang Undang) that our country have?? A lot. A lot. Buaaaaanyyyyyaaaaaakkkk deeeeh. Dan di setiap UU, setiap pelanggaran, setiap apapun itu, selalu ada HUKUMAN dan SANKSI. Pemerintah tuh udah bikin sanksi yang gak sedikit. Sanksinya ajah tuh berates ratus ribu. Ada yang sampe sejuta malah. Nah, coba deh readers bayangin! Gini yah! Kalo seumpama, UU itu BENAR BENAR DIPAKAI dan SANKSI-SANKSINYA BENAR BENAR DIJALANIN. Kebayang gak sih?? Aku sih bayanginnya, pasti gak ada lagi yang miskin. Itupun aparat harus TEGA. Gak ada sodara-sodaraan, ga ada gak tega-tegaan, ga ada korupsi-korupsian.

Kalo readers tahu nih ya, sehari aja di JALAN RAYA udah amaaaatt banyaaaakkk saaaangaaat sekaliiii pelanggaran yang terjadi. Dari ga punya sim, ga pake helm, de el el deh. Nah, kalo seumpama aparatnya TEGA semua pasti ditilang doong?? Nah, hasil tilangannya ituh banyaaak gilaaaaaaa. Pasti kan bakal diserahin ke pihak pihak terkait tuh, everything deh. Nah, kalo hasilnya itu disumbang ke panti asuhan, atau ke orang-orang miskin, atau bikin fasilitas negeri ini, membangun daerah terpencil, waaaawww you’ll never imagine that! Indonesia bakalan sejajar dengan Negara – Negara maju. Betapa bangganya kita, Negara kita sebagai Negara maju.

Dan, dengan diTEGASkannya semua UU, pasti masyarakat Indonesia LEBIH TERTIB, LEBIH DISIPLIN, LEBIH KAYA. Oh, I hope someday Indonesia will be like that! Andaaaii, andaaai aja semua itu terjadi. Gak ada pilih kasih! Semua aparat benar-benar menjalankan tugasnya, andaai semua warga Indonesia SADAR akan hak dan kewajiban mereka pada Negara ini. Tidak mungkin kebudayaan kebudayaan Indonesia dicuri, tidak mungkin ORANG UTAN kita dibunuh, tidak mungkin HUTAN kita akan kebakaran terus, tidak mungkin juga Indonesia dikucilkan dari pergaulan internasional. Dan untuk kesekian kalinya, SAYA BENAR BENAR INGIN MERESET ORANG ORANG INDONESIA. Yeeah, seriously.

So, we are the next generation! Ayo dong kita sendiri jadi lebih sadar lebih jujur, lebih menjalankan hak dan kewajiban kita agar kita kelak menjadi pemimpin bangsa yang BENAR BENAR PEMIMPIN, dan bisa DIBANGGAKAN, MEMBAWA NAMA INDONESIA HARUM DI PERGAULAN INTERNASIONAL. Menjadi salah satu Negara yang berperan penting dalam pergaulan internasional. Mau bangeet kaan?? Ayoo, kita pupuk jati diri yang BENAR mulai sekarang, demi

MAJUNYA INDONESIA KITA TERCINTAH

No comments:

Post a Comment